Social Icons

Rabu, 24 Juni 2015

Hiduplah Indonesia Raya!



Tentang Indonesiaku, Indonesiamu, dan  Indonesia kita. Negara yang terdiri atas sembilan huruf ini katanya adalah Negara kaya. Kaya hasil bumi. Di daratan maupun lautan. Bahkan kekayaan itu tersimpan sampai ke dalam perutnya. Dan juga sampai pada  muntahan gunung yang berapi pun mengandung sesuatu yang bisa dimanfaatkan.
Kayanya alam Indonesia ternyata tak berjalan seiring dengan kekayaan para penghuninya. Para manusia di Indonesia bukan orang-orang yang hidup dengan harta melimpah. Ada sebagian, tapi hanya sedikit. Sisanya adalah orang-orang yang hidup biasa-biasa saja. Dan yang lebih banyak lagi adalah orang yang hidup luar biasa, hidup dalam kekurangan, baik pakan maupun pangan. Hingga untuk pendidikan, bagi sebagian mereka adalah sesuatu yang mahal.
Sebagai bangsa Indonesia seharusnya kita bisa memanfaatkan apa yang telah dianugrahkan oleh Allah SWT. Kepada negara kita, bukannya malah merusak. Inilah yang harus kita perbaiki dari diri kita, sebagian orang biasanya hanya bisa mengkritik kesalahan orang lain sedangkan dirinya sendiri tidak mau dikritik oleh orang. Jadi, mulailah dari diri sendiri, lalu tularkanlah kebiasaan baik tersebut kepada orang-orang terdekat, mulailah dari yang kecil, karena sesuatu yang besar berawal dari yang kecil. Ketika kita ingin mengerjakan sesuatu awalilah dengan “Niat”. Dan janganlah kita mengerjakan sesuatu yang tidak penting sebuah riwayat mengatakan “kerjakanlah apa yang tidak meragukanmu dan jangan kerjakan apa-apa yang membuatmu ragu”. Jadi, mulai detik ini marilah kita wujudkan Indonesia menjadi lebih baik, kita buktikan kepada dunia bahwa Indonesia bisa!


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates